Sunday 1 January 2017

Cara Menggunakan Skill Dalam Game Yugioh Duel Links

Cara menggunakan Skill (Yugioh Duel Links).

Sobat bingung bagaimana cara menggunakan skill dalam game duel links? Sebelum Dettline menjelaskannya, sobat perlu tau beberapa hal mengenai skill. Karena skill yang dimiliki oleh masing-masing karakter duelis berbeda-beda, dan masing-masing diantaranya juga memiliki beberapa skill tertentu. Maka dari itu sebelum Dettline memberitahu cara menggunakannya, Dettline akan coba membahas sedikit mengenai skill. Let's Go!

Ketentuan Untuk Mendapatkan Skill

Umumnya skill didapat ketika karakter mencapai level ke 3, 13 dan 20. Masing-masing karakter memiliki skill tersendiri, namun tidak menjadi patokan bahwa karakter tersebut tidak akan memiliki skill seperti karakter lainnya. Ada beberapa karakter memiliki skill yang serupa, atau bahkan ada skill tambahan yang dapat sobat miliki (biasanya didapat saat event tertentu). Seperti saat ini, karakter Joey milik admin mempunyai 6 buah skill, (3 skill tambahan didapat saat event Toon World milik Pegasus), pada saat itu itu admin mengalahkan Pegasus level 40, dan tak diduga duel bonus yang didapat yaitu 3 skill sekaligus.


Beberapa Contoh Skill

Skill dapat menjadi pendukung kemenangan duel. Maka dari itu sebelum menggunakan skill, bagusnya sobat mengenal kegunaan dari skill tersebut dan juga memahami karakter atau cara bermain sobat. Bila sobat lebih senang menyerang, karakter Yugi, Kaiba, Mako, dan Rex Raptor bisa menjadi pilihan yang tepat saat ini, karena mereka dapat menggunakan field spell ketika duel akan berlangsung, tentunya tipe moster yang sobat bawa juga harus berkaitan dengan field spell tersebut, agar kemampuan monster sobat meningkat. Sedangkan bila sobat memiliki gaya bermain bertahan atau serangan balik, mungkin pilihan tepat saat ini adalah menggunakan skill LP Bost.
Berikut adalah 3 skill terbaik versi Dettline.

  • ·         Switchhero


Ini merupakan skill terbaik versi Dettline. Dengan skill ini sobat dapat menukar 1 kartu ditangan dan memasukannya kedalam deck, lalu sobat draw 1 kartu. Dengan cara ini, bila keadaan kartu ditangan tidak sesuai kebutuhan, sobat dapat menukarnya. Mantap bukan?! Namun skill ini hanya dapat digunakan 2x dalam 1 duel. Jadi, maksimalkan sebaik mungkin.

Karakter yang memiliki skill switchhero adalah Bandit Keith.

  • ·         LP Boost

Menggunakan skill ini, sobat akan mendapat tambahan Life Point saat awal duel. LP Boost ini memiliki beberapa jenis, yaitu: Alpha, Beta, Gamma.
LP Boost α (Alpha), meningkatkan LP +1000 (Tanpa mengurangi kartu ditangan)
LP Boost β (Beta), meningkatkan LP +1500 (Mengurangi 1 kartu diawal duel)
LP Boost ϒ (Gamma), meningkatkan LP +2500 (Mengurangi 2 kartu diawal duel)
Dengan skill ini sobat memiliki keunggulan LP terhadap lawan duel sobat. Skill ini sudah pasti saya gunakan untuk karakter Joey. Karakter lain yang memiliki keahlian seperti ini adalah Tea Gardener.

  • ·         Holy Guard

Skill ini memiliki keuntungan saat menyerang monster dalam keadaan tertutup atau face down. Ketika point yang dimiliki moster tertutup tersebut memiliki point yang lebih besar dibanding monster sobat yang menyerang, maka sobat tidak akan terkena damage life point.

Menurut Dettline, skill ini sangat cocok untuk duel special event Pegasus, yang mana dalam duel tersebut para monster tidak harus men-tribute monster lain. Sehingga monster level berapapun dapat dipanggil tanpa pengorbanan. Dalam duel tersebut banyak yang menggunakan monster Suijin, Kazejin, dan Sanga dan memanggilanya secara face down untuk jebakan terhadap lawan. Karena monster ini dapat membuat point monster yang menyerangnya menjadi nol (effek ini hanya berlaku sekali).  Maka dari itu, ketika sobat menggunakan skill ini, maka sobat tidak akan terkena damagenyaKarakter yang memiliki skill ini adalah Tea Gardener.

Cara Menggunakan Skill


Nah pada sub-judul terakhir ini, Dettline akan bahas cara menggunakan atau menerapkan skill karakter Duel Links. Langkahnya cukup sederhana yaitu sobat perlu masuk kedalam edit deck, lalu ikuti gambar dibawah ini (klik kotak yang diberi warna merah).


Sobat akan melihat bagian seperti ini, bila belum menggunakan skill maka tertulis not set. Klik bagian tersebut lalu silakan sobat memilih skill apa yang akan ingin digunakan. Bila terdapat banyak skill yang dimiliki, maka tampilannya akan seperti ini.


Klik detail untuk mengetahui keterangan dari kegunaan skil tersebut. Bila ingin menggunakannya klik kolom pada tulisan skill tersebut setelah itu akan ada notif pertanyaan untuk meyakinkan apakah sobat ingin menggunakan skill tersebut? Klik Yes bila sobat yakin ingin menggunakannya.


Okay, sekian untuk tutorial kali ini, selamat berduel sobat ..
Oh iya, “Dettline” adalah nama akun Admin dalam duel links. Mau berduel? Hehehe
Bila ada pertanyaan atau kritik dan saran, sobat dapat sampaikan melalui kolom komentar atau melalui akun sosial media sobat. Terimakasih atas kunjungan sobat.
Load disqus comments

0 komentar