Sunday 18 December 2016

Pengenalan Serta Review Yugioh Duel Links

Review Game Yugioh Duel Links

Dettline, DettlineTube
Yugioh Duel Links! Game pertarungan kartu yang melibatkan 3 kartu utama (monster, spell dan trap) dengan tujuan membuat life points lawan menjadi nol, kini dapat dimainkan secara online melalui smartphone. Tidak sedikit yang mungkin telah menantikan peluncuran game tersebut. Terutama bagi para fans Yugioh, rasanya tidak lengkap bila tidak memainkan game tersebut.

Game yang baru di-rilis pada bulan November ini (hanya) baru tersedia di beberapa Negara tertentu saja. Namun rumornya game tersebut akan rilis secara besar besaran pada bulan januari 2017 untuk beberapa Negara lainnya. Meski belum rilis di banyak Negara, akan tetapi apk game tersebut telah tersedia banyak oleh berbagai sumber situs download, hal ini tentunya dapat membuat pengguna dari beberapa Negara yang belum terjama dapat memainkannya secara ilegal.

Seperti halnya Admin saat ini, Admin telah mencoba game tersebut bahkan sampai di-tahap stage 10. Berdasarkan hal tersebut, admin ingin berbagi pengalaman dengan sobat Dettline mengenai hal yang berkaitan dengan game tersebut.

Dettline, DettlineTube

Awal Main

Sobat akan diberikan tampilan awal yaitu pendaftaran akun, sobat hanya perlu mengisi username yang nantinya akan dipakai untuk penamaan akun, juga ada pilihan bahasa, setelah itu akan ada pertanyaan sejauh mana sobat mengetahui tentang yugioh, setelah registrasi selesai dibuat pilih Initiate Link! Untuk masuk kedalam permainan (Bila aplikasi baru di-install, sobat perlu mendownload file pada tahap initiate link sekitar 600Mb). Bila proses download selesai, akun baru akan diperintah untuk memilih karakter, terdapat 2 karakter pilihan yaitu Yami Yugi dan Seto Kaiba. Selesai memeilih maka sobat akan langsung berduel.


Dettline, Dettlinetube

Grafik Dan Ukuran File


Game ini dikemas dengan tampilan yang menarik, bahkan tidak sedikit dari tampilan yang disajikan dalam game ini menggunakan efek 3D. Keren! Namun, perlu diperhatikan pula bahwa, game ini memiliki ukuran file yang cukup besar. Jadi, sobat juga perlu menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang besar untuk dapat memainkan game tersebut. Untuk saat ini ukuran file installan/apk mencapai 66Mb (Untuk versi 1.0.1). Setelah sobat berhasil menginstall, sebelum dapat memainkannya, sobat perlu mendowload file melalui aplikasi tersebut yang ukurannya dapat mencapai 600Mb (bahkan lebih). Ini juga yang membuat rekor admin install aplikasi dengan ukuran file lebih dari setengah Gb. Haha ..

Melihat kondisi game yang memiliki banyak fitur grafik 3 dimensi ini, tidak heran hal tersebut membuat pengguna kehilangan penyimpanan hampir 1 Gb. Namun kapasitas ini terbayar dengan tampilan grafik yang diberikan. Saat summon moster saja efek 3D banyak yang di-sajikan, apalagi terhadap kartu-kartu tertentu contohnya Dark Magician, Blue Eyes White Dragon dll (Memiliki klip video saat awal summon).

Lokasi, Peta Dalam Game

Untuk lokasi, terdapat 4 pilihan yaitu Gate, PvP Arena, Shop dan Card Studio. Masing-masing lokasi memiliki tempat khusus tersendiri. Dettline akan bahas 1 per-satu dari lokasi tersebut.

Gate


Dalam lokasi ini terdapat tempat untuk berlatih (Duel School), dengan cara ini sobat akan diajarkan beberapa cara tertentu yang berkaitan dalam pertarungan kartu, baik secara teori maupun praktek.

Lalu terdapat sebuah gate, atau portal yang berbentuk lingkaran. Dengan portal tersebut, memungkinkan sobat untuk dapat ber-duel dengan karakter yang ada di dalam anime yugioh. Portal ini juga sering digunakan apabila sobat naik stage dan masuk ke tahap untuk mendapatkan karakter baru.

Dettlline, Dettlinetube


PvP Arena


Lokasi ini merupakan tempat untuk ikut serta dalam duel dengan user lain, sobat dapat bertemu dengan duelist dari berbagai Negara. Mantap bukan. Dengan cara ini sobat akan lebih tertantang saat berduel. Dikarenakan duelist/user game lain memiliki karakter dan tipe bermain yang berbeda-beda, susunan deck yang berbeda-beda. Duel juga akan terasa jauh lebih seru, dibanding melawan duelist yang ada di beberapa lokasi (map).

Dettline Dettlinetube


Terdapat 3 macam mode duel:
Ranked Duels, pertarungan berdasarkan rank, server akan memberikan lawan yang sesuai dengan ranking akun sobat.
Casual Duels, duel yang dilakukan secara random dengan duelist yang sedang online dalam waktu yang sama.
Friend Duels, mode duel bersama teman (Teman yang telah sobat tambahkan dalam kategori friends).
Duel Replays, melihat replay pertandingan yang telah ditentukan oleh server, disini sobat hanya akan menjadi penonton pertandingan yang telah terjadi sebelumnya.

Dettline, DettlineTube


Shop


Tentunya dari judulnya saja sobat dapat menyimpulkan tempat apa yang disediakan dalam menu ini. Yapps, tempat adalah layanan untuk berbelanja. Di tempat ini sobat dapat membeli beberapa kartu dalam beberapa saset (1 saset terdapat 3 kartu) juga masing-masing saset telah terbagi menjadi beberapa versi/pack (Saat ini masih terdapat 2 macam paket). Serta di tempat ini-pula sobat dapat membeli kartu dalam 1 deck, namun saat ini fasilitas tersebut hanya dapat dibeli dengan harga Rupiah (Beli dengan nominal uang asli), selain itu semua dapat dibeli dengan gem atau coin yang dimiliki oleh akun sobat.

Dettline, DettlineTube

Ket: Pada screenshoot ini, terdapat kakek bertopi sulap. Orang itu adalah penjual kartu atau perlengkapan lain yang sifatnya “rare”, kartu yang jarang atau bahkan tidak dijual dalam toko. Untuk bertemu orang tersebut, sobat perlu bermain hingga stage 5 (kalau tidak salah).


Card Studio


Pada lokasi ini sobat dapat mengatur segala macam persiapan yang berkaitan dengan kartu atau tampilan dalam duel. Misalnya mengatur kartu yang akan dibawa saat berduel, mempersiapkan skill karakter (masing-masing karakter memiliki skill tersendiri), mengganti sampul kartu atau mengganti cover field.

Dettline, DettlineTube


Menubar


Anggap saja sebagai menubar, hehe ..
Di sini terdapat 5 icon, yaitu Missions, Gift Box, Notifications, Player Profile, Help/Etc.


Dettline, DettlineTube


Mission


Missions merupakan menu yang menentukan stage, dalam 1 stage terdapat beberapa macam misi yang bervariasi. Bila sobat berhasil menyelesaikan semua misi, maka stage sobate akan bertambah (melaju ke stage selanjutnya).

Gift Box


Ini merupakan kotak hadiah, hadiah bisa sobat dapatkan bila ada pencapaian yang sobat selesaikan. Misalnya dalam duel online melawan duelist lain (berdasarkan ketentuan ranking) bila sobat berhasil naik rank, maka biasanya akan ada hadiah yang akan dikirim melalui Gift Box.

Notification


Berisi kumpulan pemberitahuan dari server, contohnya seperti jadwal maintenance, pembaruan system, event, dll. Menu ini juga biasanya running atau tampil secara otomatis di-awal login masuk kedalam game.

Player Profile


Menu ini menampilkan statistik akun sobat, berapa kali duel, berapa kali menang, karakter apa saja yang digunakan, berapa kali summon monster, dan lain sebagainya. Setelah itu ada tombol friends didalamnya, dapat digunakan untuk menambah teman, lalu tombol items, dan archivements (pencapaian) terhubung dengan akun gmail.

Help/Etc


Berisi segala macam menu yang berkaitan dengan developer (contohnya contact us, license), setting game, list kartu terlarang, dll.

Respawn, Coin, Gem


Dettline DettlineTube


Respawn terdapat di pojok kiri atas, bila ikon respawn habis maka sobat tidak dapat melakukan duel (Admin kurang begitu paham dengan respawn, selama ini belum pernah kehabisan respawn) Mungkin bila sobat mendapat kekalahan secara beruntun maka respawn akan berkurang (satu).

Coin digunakan untuk membeli kartu tertentu, terutama digunakan untuk membeli dengan kakek penjual bertopi sulap.

Gem, alat transaksi umum yang digunakan untuk membeli kartu di toko.

Ikon pojok atas kanan, yaitu ikon untuk chat. Sepertinya dibuat dengan berdasarkan forum. Sobat dapat ikut berkomentar atau berdiskusi disana.


Dettline, DettlineTube

Salam 


Okey mungkin sampai disini penjelasan dari Dettline, bila ada pertanyaan atau saran penulisan dapat sobat tanyakan atau sampaikan di kolom komentar. Mungkin sobat juga ingin berduel dengan Admin hehehe dapat meng-add “Dettline” atau kontak Admin dengan akun sosial. Have Fun Duel!


Load disqus comments

0 komentar